Posted by chandra s on Feb 24th, 2011 in Belajar Auto CAD, Auto CAD Dasar.

Tips pertama sebelum belajar Auto Cad, anda harus menguasai program office, ataupun windows.
jika anda belum mengerti itu, maka anda akan kesulitan dan tidak akan bisa mengikuti pelajaran Auto CAD.
Banyak sekali saya temui kasus dimana orang yang mengikuti kelas CAD akhirnya harus berhenti karena tidak menguasai mouse, cara mengklik kanan atau kiri. Dan tidak bisa membedakan apa itu menu, toolbar dalam program berbasis windows.Terus cara menyimpan, membuka dan mencari tempat penyimpanan file juga belum bisa.
Maka sangat penting bagi anda untuk mahir dalam mengoperasikan keahlian dasar dalam pengoperasian komputer, dan ini biasanya dibahas dalam program kelas Windows office. Jadi persiapkan diri anda semaksimal mungkin untuk menguasai cara pengoperasian windows tingkat dasar sebelum anda mempelajari AutoCAD.

MENGENAL INTERFACE AUTOCAD

 

 


 

Tunggu sampai proses selesai, kalo dah selesai maka yang kita hadapin sekarang dinamakan interface. Beberapa bagian dari interface yang penting untuk diketahui dan dikuasai oleh pemula adalah seperti gambar di bawah ini :

sedangkan yang digunakan sebagai tempat untuk menggambar adalah layar warna hitam yang disebut model, dan model ini bisa kita ganti ke layout diatas (command script) yang digunakan untuk mengeplot gambar (mencetak gambar).
Kebetulan yang jadi contoh CAD 2006, klo pake yang 2007 keatas ganti interfacenya ke clasiccal CAD

okey…!!!